Jumat, 10 Juni 2011

Kehilangan

Bismillahirrahmanirrahim...

Kehilangan sesuatu itu kadang bisa membuat kita sedih dan menderita, hal itu pun mungkin yang sekarang sedang dialami dan dirasakan oleh paman is The My Uncle. Karena beberapa waktu yang lalu, 10 ekor Kambing yang telah ia pelihara sejak dulu hilang -tiada tersisa- diambil Maling.
Aku dengar berita itu untuk pertama kalinya dari Ibu ku pada saat aku dan ibu ku sedang istirahat sambil berbincang-bincang di rumah ku pada malam hari, saat setelah aku dengar berita itu hati dan perasaan ku sangat sedih. Aku sedih karena aku tahu paman ku itu sangat rajin merawat kambing-kambing peliharaannya, selalu rajin mencari makanan berupa rumput-rumput hijau -yang disenangi dan disukai oleh kambing- kemana pun ia pergi agar kambing-kambingnya tidak kelaparan. Tapi kenyataan yang ada sekarang yang harus diterima paman ku adalah kambing-kambing yang selama ini telah ia pelihara dari dulu sudah tidak ada lagi. Bahkan aku dengar dari Ibu ku, kalau semua kambing-kambingnya itu nantinya akan di jual kepada orang lain dan hasil uang penjualannya akan menjadi biaya bagi anak-anak paman ku yang akan masuk ke Sekolah Menengah Atas alias SMA. Masya Allah sungguh aku sangat kasihan kepada paman ku itu.


Di sini aku cuman hanya bisa mengucapkan dan memberikan do'a kepada Allah Swt untuk paman ku -disetiap do'a-doa dan shalat-shalat ku- Ya Allah, bila semua ujian yang telah engkau berikan kepada paman ku untuk menguji kesabaran dan keikhlasan paman ku Aku ikhlas ya Allah dan semuanya aku serahkan hanya kepadaMu karena hanya engkau lah yang tahu dari semua rencana-rencanaMu. Ya Allah jika aku boleh meminta pertolongan kepadaMu, aku hanya meminta tabahkan dan ikhlaskan lah paman ku, berikanlah dia kesabaran untuk bisa menjalani ujian ini. Amin

Semoga nanti kedepannya paman ku bisa segera mempunyai hewan peliharaan yang lebih baik dari hewan peliharaan sebelumnya.

0 komentar:

Posting Komentar