Selasa, 07 Juni 2011

2 Bulan Lagi Bulan Puasa Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim...

Udah ga kerasa lagi ya? dua bulan lagi kita akan menghadap dan menyambut bulan yang penuh keberkahan -karena di bulan tersebut Allah Swt memberikan dan membukakan beribu-ribu pintu maaf, kebaikan bahkan pahala- yaitu Bulan Suci Ramadhan  Dan di bulan tersebut juga semua setan di ikat agar tidak bisa lagi mengganggu manusia yang sedang beribadah kepada Allah Swt.
Rasanya baru kemarin kita melaksanakan Shalat Terawih, rasanya baru kemarin kita bangun pagi-pagi untuk melaksanakan Sahur, rasannya baru kemarin kita buka puasa bersama, rasanya baru kemarin kita nonton film-film religi, rasanya baru kemarin kita denger-denger lagu religi, rasanya baru kemarin kita ikut ngisi Sanlat dan ngaji, rasanya baru kemarin kita ikur Dauroh, rasanya baru kemarin kita menghatamkan/membereskan seluruh bacaan al-Qur'an, rasanya baru kemarin kita ngirim-ngirim kata ucapan minta maaf lewat SMS, rasanya baru kemarin kita berjabat tangan untuk saling memaafkan, rasanya baru kemarin kita beli baju lebaran, dan rasanya baru kemarin kita makan-makan kue Lebaran. Itulah semua kenangan ku ketika aku berada di Bulan Suci Ramadhan.
Namun, semua kenangan itu akan terulang kembali oleh kita khususnya oleh ku,  karena tidak lama lagi kita akan menuju ke bulan suci tersebut, kurang lebih sekitar dua bulan. Itulah sebuah tanda bagi orang-orang yang menyakini dan mengetahui tanda-tanda. dan tanda apakah itu?

yup, betul banget tuh! tanda bahwa kehidupan di bumi itu hanya bersifat sementara dan tidak kekal abadi selamanya.
Ada teman ku bertanya, " Perasaan hari itu semakin cepat ya sehingga tak terasa, kenapa ya?"
Teman ku yang lainnya pun bertanya, " Iya nie, yang paling cepat itu hari Jum'at! kenapa ya?"
Aku langsung menjawab pertanyaan kedua teman ku tersebut, "Iya, itu menandakan bahwa kehidupan di bumi ini hanya sementara dan tidak kekal. Kehidupan yang kekal selamanya itu adalah kehidupan kita nanti di akhirat kelak".
Mudah-mudahan setelah kita meyakini dan mengetahui tanda-tanda tersebut, membuat diri kita semua menjadi orang yang selalu beriman dan bertakwa kepadaNya. Amin




Sebelum aku menutup dan mengakhiri tulisan ini, aku mengucapkan banyak-banyak minta maaf apabila aku pernah melakukan beribu-ribu kesalahan dan kekhilafan kepada teman-teman semua. Sambutlah bulan Ramadhan itu dengan hati yang suci, bersih, ikhlas, dan gembira.
One more
, tetaplah Semangat dan Istiqomah!
Keep smile and keep spirit. Oke!  ^_^

0 komentar:

Posting Komentar