Minggu, 23 Maret 2014

Indahnya Cinta Tergantung Pekerti Kita

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Ada sebuah kalimat sakti yang dikatakan oleh Mario Teguh berkenaan dengan cinta, beliau yang biasa nongkrong di tv setiap malam senin dalam acara The Golden ways ini berkata, “cinta selalu indah. Salah memilih kekasih dan salah mencintai adalah perusak keindahan cinta. Maka, jangan salahkan cinta. Cinta hanya memperlakukanmu seindah pekertimu”.
Memang, cinta itu indah karena cinta adalah anugerah Allah SWT yang diberikan kepada manusia. Ia juga merupakan fitrah manusia. Allah SWT ciptakan cinta agar manusia bisa melestarikan keturunannya sehingga semakin banyak manusia yang beribadah kepada Allah SWT. Lanjut kata Om MT, salah memilih kekasih dan salah mencintai adalah perusak keindahan cinta. Artinya ketika kita sudah mampu untuk memilih sang pendamping hidup, jangan sampai pilihan kita itu yang akhirnya mengecewakan kita. Misalnya kita memilih istri yang penampilan fisiknya baik, putih, dan mulus serta tidak ada sedikit pun kecacatan pada tubuhnya. Tapi apa yang ada dibalik fisiknya tidak seindah fisiknya, artinya hatinya tidak bersih. Banyak ‘noda-noda’ yang menempel di hatinya. Maka istri yang seperti ini nantinya akan merusak keindahan cinta bahkan keindahan rumah tangga. Karena jika seorang istri mempunyai penyakit hati dalam dirinya ia akan senantiasa iri kepada orang lain, terlalu curiga kepada suami, tidak mau patuh pada suami, bahkan ngeyel ketika dinasehati, dan bisa jadi ia akan selingkuh dengan orang lain. Jadi baik dan rusaknya cinta tergantung pilihan kita sendiri ketika memilih kekasih.

                Lanjut kata Om MT, maka, jangan salahkan cinta. Artinya bahwa ketika kita mendapatkan cinta yang tidak seindah yang diharapkan, jangan salahkan cinta. Kenapa? Lanjut Om MT, cinta hanya memperlakukanmu seindah pekertimu. Iya kenapa kita tidak boleh menyalahkan cinta? Karena cinta itu akan indah jika pekerti kita pun indah. Artinya ketika kita ingin mendapatkan cinta yang indah maka persiapan dan prosesnya pun mesti indah. Bagaimana proses meraih cinta itu? Bagaimana cara meraih cinta itu? Dan tentunya yang paling penting dari proses dan cara untuk mendapatkan cinta yang indah itu harus sesuai dengan perintah Allah SWT dan juga larangannya. Wallahu 'alam
                

0 komentar:

Posting Komentar