Senin, 24 Maret 2014

El Clasico


             Dalam pertandingan sepak bola terutama 'pertarungan' antar club sepak bola di seluruh penjuru dunia, yang paling banyak menyita perhatian penduduk dunia adalah laga El Clasico. Pemeran utama dalam laga ini adalah kedua klub dari negeri Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona. Bisa disebut laga El Clasico karena di kedua klub tersebut terdapat banyak pemain terbaik dunia juga pemain termahal dunia. Seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, Karim Benzema, dll yang membela klub Real Madrid juga Lionel Messi, Neymar, Adreas Ineasta, dll yang membela klub Barcelona.
             Kini sudah kurang lebih 15 jam laga El Clasico berakhir, dalam laga tersebut tuan rumah El Real harus mengakui kemenangan sang tamu dengan skor akhir 3-4. Pencetak goal di laga tersebut dari Real Madrid adalah dua goal dari Karim Benzema dan satu goal dari Cristiano Ronaldo, sementara dari Barcelona adalah Lionel Messi yang memborong tiga goal dan Andreas Iniesta satu goal.
                Namun ada pengamat sepak bola yang melihat banyak kejanggalan di laga tersebut, antara lain pembahasan yang disampaikan oleh admin di fanspage  Dunia Real Madrid Indonesia.
Berikut penjelasannya

Semua Mata Dunia Yang Menyaksikan Jalannya El Clasico Juga Tau, Ada Banyak Yang Janggal Dengan Pertandingan Real Madrid vs Barcelona, Wasit Memang Lebih Memihak Kepada Barcelona :

⇛ Di Tayangan Ulang Gol Dari Iniesta Seharusnya Offside, Tapi Wasit Meng'Sah'kan Gol Tersebut.

⇛ Kartu Merah Yang Di Dapat Sergio Ramos, Reaksi Neymar terlambat 1,4 Detik Setelah Sergio Ramos Hanya Menyentuh Pundak Neymar, Dan Tidak Ada Kontak Fisik Yang Berlebihan, Tapi Wasit Tetap Memberi Kartu Merah Kepada Sergio Ramos.

⇛ Penalty Ke'2 Barca, Di Tayangan Ulang, Jelas-jelas Kaki Dari Xabi Alonso Tidak Ada Kontak Kaki Dengan Iniesta, Tapi Hanya Penyelamatan Bola, Tapi Reaksi Dari Iniesta Yang Berlebihan Mengakibatkan Penalti Untuk Barca, Yang di Klaim Xabi Alonso Mengapit Iniesta di Antara Carvajal.

⇛ Ada Pelanggaran "BAHAYA" Yang Wasit di Bikin BUTA, Yaitu Pada Saat Pepe Terinjak Kepalanya Oleh Busquets. Pada saat Para Pemain Barcelona Merayakan Gol Dari Messi. Jika Wasit Melihat Kejadian Tersebut, Dan Bila Wasit Itu Adil, Maka Busquets akan Mendapatkan Kartu Merah Juga Kemungkinan Mendapat Hukuman Dari UEFA.

⇛ Handball Pada Fabregas di Kotak Penalti Saat Ronaldo Melakukan tendangan bebas, Terlihat JELAS! Tapi Wasit Tak Melihat dan Melanjutkan Pertandingan.

⇛ Menjelang Kartu Merah Yang di Terima Sergio Ramos, Terobosan Dari Messi Untuk Neymar, Sebenarnya Yang Terjadi Adalah Neymar Dalam Posisi Offside, Berada 2 Langkah Lebih Dari Marcelo dan Sergio Ramos, Tapi LAGI Wasit Meneruskan Pertandingan, Dan Terjadilah Hal Paling Kontroversial di Pertandingan Ini, Yaitu "Kartu Merah Tak Wajar Untuk Sergio Ramos".

Bila Ada "Istimewa" Dari Wasit Untuk Real Madrid :

⇛ Keputusan DiBerikan Penalti Atas Pelanggaran Ronaldo, Jawabannya 50:50, Di Antara Garis Luar Dan Dalam, Karna Pada Saat Itu Wasit Berada Di Sisi Kiri, Jadi Penglihat Oleh Wasit Posisi Pelanggaran Terhadap Ronaldo Berada Di Area Kotak Penalti.

Jadi Memang "Fakta" Bila Wasit Yang Memimpin Jalannya El Clasico Lebih Banyak Memihak Kepada Barcelona.

¡HALA MADRID! || ¡HALA MADRID!
¡HALA MADRID! || ¡HALA MADRID!
Itulah sedikit penjelasan kejanggalan dalam laga el clasico yang berlangsung hari senin, 24 Maret 2014.  Semoga kejanggalan-kejanggalan tersebut tidak kembali terjadi dalam laga el clasico selanjutnya, dimana Real Madrid dan Barcelona akan kembali 'bertarung' dalam final Copa Del Ray.

0 komentar:

Posting Komentar