Senin, 22 Agustus 2011

Halqah Part 3

Bismillahirahmannirahim...

Alhamdulillah, satu hari yang lalu tepatnya hari minggu, 21 Agustus 2011 aku bisa mengikuti Halqah untuk yang ketiga kalinya.
Pada saat itu, aku belajar tentang qadla dan qadar. Yang dimaksud dengan qadla adalah ketetap yang sudah ditetapkan oleh Allah SWT sejak zaman ajali. Contohnya, manusia ada laki-laki dan perempuan, kita diciptakan sebagai laki-laki, kita diciptakan sebagai perempuan, kita mempunyai mata, hidung, telingan dll. Sementara yang dimaksud dengan qadar adalah khasiat dari benda yang jatuh kepada benda lain. Contohnya, khasiat api adalah untuk membakar dan khasiat pisau untuk memotong dsb.

Sebenarnya dalam pembahasan mengenai qadla dan qadar pada haqah yang ketiga ini, aku belum-belum mengerti seratus persen aku harus bertanya lagi pada guru ku. Jadi aku tutup aja tulisannya ini!
Sampai bertemu di Halqah yang keempat.

0 komentar:

Posting Komentar